Tuesday, May 27, 2014

3 Zat Berbahaya pada Cat Kuku !

0 comments

' ' ' Dibutlyl phthalate atau DBP, zat berbahaya pada cat kuku adalah racun reproduksi dan perkembangan sel dan tubuh kamu dapat menyerap racun ini melalui kuku  !

   Di antara syarat sahnya bersuci adalah sampainya air ke kulit. Jika ada penghalang antara kulit dengan air, seperti krim, cat, lilin atau tempelan, maka bersucinya tidak sah. Shalat dalam keadaan demikian adalah batal dan tidak sah. Dalilnya adalah sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam kepada Abu Zar radhiallahu anhu,

فَإِذَا وَجَدْتَ الْمَاءَ فَأَمِسَّهُ جِلْدَكَ فَإِنَّ ذَلِكَ خَيْرٌ (رواه أبوداود، رقم  332 ، وصححه الألباني في صحيح أبي داود)

Jika dia mendapatkan air, maka kenakan pada kulitmu (saat berwudu), karena pada hal itu terdapat kebaikan.

Tertera dalam Fatawa Al-Lajnah Ad-Da'imah, 5/218, 'Jika cat berada di atas kuku, maka wudunya tidak sah.' 

Cat kuku adalah sebuah kemewahan dan beberapa perempuan tidak bisa hidup tanpa itu. Tahukah kamu selain jadi penghalang bagi wudu dan bersuci, cat kuku juga mengandung zat-zat berbahaya ?

Berikut tiga zat berbahaya pada cat kuku :

1. Formaldehida/Formalin
Kita mungkin paling akrab dengan bahan ini, biasa digunakan dalam pembalseman mayat, tapi sayangnya juga dapat ditemukan di beberapa roduk kosmetik terutama cat kuku. Pada tingkat akut, dapat menyebabkan iritasi pada kulit, hidung, mata dan tenggorokan.  

2. Toluene
Dianggap sebagai racun yang ' mungkin ' merusak bagi reproduksi dan perkembangannya. Toluena juga dapat menyebabkan sakit kepala parah, pusing dan kelelahan. Ini sering terjadi pada cat rumah tangga dan benzena yang digunakan untuk membuat plastik dan serat sintetis. Hal ini dapat merusak ginjal, sistem saraf, hati, otak dan jantung.

3. Dibutlyl phthalate ( DBP )
Bahan kimia ini telah dilarang di Eropa sejak tahun 2005, adalah racun reproduksi dan perkembangan sel dan tubuh Anda dapat menyerap racun ini melalui kuku Anda !

SEKARANG KAMU MAU MENGHAPUS CAT KUKU KAMU ?
Sama bahayanya !
Bahan utama penghapus cat kuku adalah aseton. Aseton dapat mengiritasi mata, hidung, tenggorokan dan paru-paru. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, kelelahan, pusing, mual dan muntah. Hal itu dapat menyebabkan kerusakan ginjal, sakit perut dan tekanan darah rendah.
diterjemahkan dari : -- humansarefree.com/2014/05/3-harsh-chemicals-in-your-nail-polish.html 

Leave a Reply