Sunday, September 7, 2014

Download e-book : Hijab dan Pakaian Wanita Muslimah dalam Shalat

0 comments

airisayunisa.blogspot.com

' ' ' Walau hanya 80 halaman buku ini padat berisi bahkan merupakan salah satu karya besar Syaikhul Ibnu Taimiyyah. . .

Buku ini berjudul asli Hijabul Mar’ah wa Libasuha fi As-Sholah (Hijab & Pakaian dalam Shalat), dan dipublikasikan dengan judul Hijab Al-Mar’ah Al Muslimah wa Libasuha fi Ash-Shalah wa Ghairiha (Hijab dan Pakaian Wanita di dalam dan di luar Shalat). l.
Buku ini membahas tentang pakaian laki-laki & wanita di dalam shalat yang ternyata syaratnya tidak sebatas menutup aurat. Aurat laki-laki adalah dari pusar hingga lututnya, namun shalatnya tidak sah apabila hanya menggunakan sarung yang menutupi aurat tersebut, minimal salah satu pundaknya juga tertutup oleh kain. 
 
Pada wanita aurat yang boleh diperlihatkan kepada mahram-nya dan yang bukan mahramnya (ajnabi) berbeda. Di depan mahram, wanita diperbolehkan menampakkan kepala (rambutnya) sedangkan dalam shalat (walau sendirian) wanita tidak boleh menampakkan rambutnya. Di depan ajnabi, wanita hanya boleh menampakkan (maksimal) wajah & telapak tangan (menutup wajah = sunnah) dan telapak kaki tidak boleh terlihat dalam keadaan apa pun, sedangkan saat shalat (saat shalat sendirian & tdk ada ajnabi yang bisa melihat) telapak kaki wanita masih boleh terlihat pada saat sujud.
Selain itu, buku ini juga mencantumkan makna-makna dari surat An-Nur yang intinya adalah mengenai menjaga pandangan baik kepada mahram maupun yang bukan mahram.
 
Walau hanya 80 halaman buku ini padat berisi bahkan merupakan salah satu karya besar Syaikhul Ibnu Taimiyyah. 
 
Download ebooknya di sini...
 
Review : http://kitabmuslimin.blogspot.sg/2013/07/hijab-dan-pakaian-wanita-muslimah-dalam.html
e-book oleh : kampungsunnah.wordpress.com
Continue reading →