Thursday, December 30, 2010

7 Misteri Segitiga Bermuda

0 comments
Segitiga Bermuda, juga dikenal sebagai Devil’s Triangle, adalah bentangan terkenal Samudera Atlantik berbatasan dengan Florida, Pulau Bermuda, dan Puerto Rico yang telah menjadi lokasi penghilangan aneh sepanjang sejarah. The Coast Guard tidak mengenali Segitiga Bermuda atau penjelasan supranatural untuk penghilangan misterius di tengah-tengahnya. Ada beberapa kemungkinan penjelasan bagi kapal-kapal yang hilang, termasuk angin topan, gempa bumi, dan medan magnet yang mengganggu kompas dan perangkat navigasi lainnya. Tapi jauh lebih menarik untuk berpikir jika mereka yang hilang tersedot ke dimensi lain, diculik oleh Alien, atau hanya menghilang ke udara.

Sungguh naas banyak penerbangan yang telah jadi korban karena Misteri Segitiga Bermuda. Cari tahu bagaimana pesawat ini tidak pernah terdengar lagi.

7. Teignmouth electron

Siapa yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda hanya menelan kapal dan pesawat? Siapa yang bilang itu tidak dapat membuat orang menjadi gila juga? Mungkin itu yang terjadi di Teignmouth Electron pada tahun 1969. The Sunday Times Golden Globe Race tahun 1968 meninggalkan Inggris pada 31 Oktober dan diperlukan masing-masing kontestan untuk berlayar solo dengan kapalnya. Donald Crowhurst adalah salah satu pendatang, tetapi ia tidak pernah berhasil mencapai garis finish. Para elektron ditemukan ditinggalkan di tengah Segitiga Bermuda pada bulan Juli 1969. Logbooks yang berhasil mencapai finish mengungkapkan bahwa Crowhurst itu menipu penyelenggara tentang posisinya dalam lomba. Kabar terakhirnya tanggal 29 Juni – ia percaya bahwa Crowhurst melompat ke laut dan menenggelamkan dirinya di Segitiga bermuda.

6.The Spray

Joshua Slocum, orang pertama yang berlayar solo di seluruh dunia, tidak seharusnya menghilang di laut, tapi tampaknya memang itulah yang terjadi. Pada 1909, Spray meninggalkan Pantai Timur Amerika Serikat untuk menuju Venezuela melalui Laut Karibia. Slocum tak pernah terdengar atau terlihat lagi dan dinyatakan meninggal pada tahun 1924. Kapalnya itu kokoh dan Slocum adalah seorang profesional, jadi tidak ada yang tahu apa yang terjadi. Mungkin ia dihancurkan oleh kapal yang lebih besar atau mungkin dia dibawa oleh bajak laut. Tidak ada yang tahu pasti bahwa Slocum menghilang dalam perairan bermuda.

5. Star Ariel

Sebuah pesawat Tudor IV seperti Star Tiger meninggalkan bermuda pada 17 Januari 1949, dengan 7 awak dan 13 penumpang dalam perjalanan ke Jamaika. Pagi itu, Kapten JC McPhee melaporkan bahwa penerbangan itu berjalan lancar. Tak lama kemudian, pesan lain yang lebih samar datang dari kapten, ketika ia melaporkan bahwa ia mengubah frekuensi, dan kemudian tidak ada lagi yang mendengar. Lebih dari 60 pesawat dan 13.000 orang dikerahkan untuk mencari Star Ariel, tapi bahkan tidak sedikitpun sampah atau puing-puing yang pernah ditemukan. Setelah Ariel menghilang, Tudor IV tidak lagi diproduksi.

4. Star Tiger

Star Tiger, dipimpin oleh Kapten BW McMillan, terbang dari Inggris ke Bermuda pada bulan Januari 1948. Pada tanggal 30 Januari, McMillan mengatakan dia diperkirakan akan tiba di Bermuda pada jam 5:00 pm, tapi baik ia maupun salah satu dari 31 orang dalam pesawat Star Tiger yang pernah didengar dari lagi. Ketika Udara Sipil Departemen meluncurkan pencarian dan penyelidikan, mereka mengetahui bahwa SS Troubadour telah melaporkan melihat sebuah pesawat terbang rendah tengah-tengah antara Bermuda dan jalan masuk ke Teluk Delaware. Jika itu adalah pesawat Star Tiger, itu secara drastis tentunya. Menurut Udara Sipil Departemen, nasib Star Tiger masih merupakan misteri terpecahkan.

3. USS Cyclops

Ketika Perang Dunia I memanas, Amerika juga ikut dalam pertempuran. USS Cyclops, diperintahkan oleh Letnan GW Worley, yang tinggal di Pantai Timur Amerika Serikat sampai tahun 1918 ketika ia dikirim ke Brazil untuk mengisi bahan bakar kapal-kapal Sekutu. Dengan 309 orang dalam pesawat, kapal meninggalkan Rio de Janeiro pada bulan Februari dan mencapai barbados di Maret. Setelah itu, Cyclops tidak pernah terdengar lagi. Angkatan Laut mengatakan dalam pernyataan resmi, “Hilangnya kapal ini telah menjadi salah satu misteri yang paling membingungkan dalam sejarah Angkatan Laut, semua upaya untuk menemukan dirinya telah terbukti berhasil. Tak ada musuh kapal selam di Atlantik Barat pada waktu itu , dan pada Desember 1918 setiap upaya dilakukan untuk memperoleh dari sumber-sumber Jerman tentang informasi mengenai hilangnya kapal. ”

2. Flight 201

Pesawat Cessna ini meninggalkan Fort Lauderdale pada 31 Maret 1984, dengan route untuk Pulau Bimini di Bahama, tapi tidak pernah berhasil. Dipertengahan sampai ke tujuan, pesawat diperlambat dengan kecepatan secara signifikan, tapi tidak ada sinyal radio yang dibuat dari pesawat untuk menunjukkan tekanan. Tiba-tiba, pesawat jatuh dari udara ke air, benar-benar menghilang dari radar. Seorang wanita di Pulau Bimini bersumpah dia melihat sebuah pesawat terjun ke laut sekitar satu mil lepas pantai, tapi tidak ada reruntuhan yang pernah ditemukan.

1. Flight 19

Pada siang hari 5 Desember 1945, lima pesawat pembom torpedo Avenger meninggalkan Naval Air Station di Fort Lauderdale, Florida, dengan Letnan Charles Taylor seorang komandan dan 13 siswa pilot. Sekitar satu setengah jam dalam penerbangan, melalui radio Taylor mengatakan bahwa kompas itu tidak bekerja, tapi ia memperkirakan ia berada di suatu tempat di Florida. Letnan yang menerima sinyal radio tersebut memerintahkan kepada Taylor untuk terbang ke arah utara Miami, sebagai Selama dia yakin dia benar-benar di atas Floria. Meskipun ia adalah seorang pilot berpengalaman, Taylor mendapat kenyataan yang mengerikan dan semakin ia mencoba untuk keluar dari Florida, ia dan krunya pergi semakin jauh ke laut.

Saat malam tiba sinyal radio memburuk, sampai akhirnya tidak ada sama sekali dari Flight 19. Angkatan laut amerika menyelidiki dan melaporkan bahwa kebingungan Taylor yang menyebabkan bencana, tapi ibunya meyakinkan mereka untuk mengubah laporan resmi bahwa pesawat itu jatuh dengan penyebab yang tidak diketahui.

( Sumber :http://www.idebagusku.com/7-misteri-segitiga-bermuda )

Continue reading →
Monday, December 27, 2010

Hindari Cod Liver Oil

0 comments
Telah ada dua analisa-analisa meta yang baru-baru ini dilakukan. Yang pertama menunjukan bahwa orang-orang yang mengambil suplemen-suplemen vitamin A dalam cod liver oil, atau pada suplemen-suplemen, mempunyai 18 persen peningkatan dalam angka-angka kematian. Studi yang lain menunjukan bahwa tidak seperti negara-negara dunia ketiga dimana suplementasi vitamin A nampak mengurangi infeksi-infeksi, suplementasi vitamin A di negara-negara maju seperti Amerika sebenarnya meningkatkan infeksi-infeksi.Peneliti-peneliti percaya ini disebabkan oleh kekurangan-kekurangan nutrisi yang secara besar-besaran didunia ketiga karena kebanyakan dari kalori-kalori mereka adalah berasal dari padi-padian dan mereka sama sekali tidak mempunyai kesempatan untuk mengkonsumsi sebanyak buah-buah segar, sayur-sayur segar, butter, telur-telur dan makanan-makanan lain yang mengandung vitamin A yang didapat oleh mereka di dunia yang telah maju.Kenyataannya peneliti tidak dapat menemukan segala kekurangan vitamin A sama sekali, namun kaira-kira 5% mempunyai keracunan vitamin. Kebalikannya adalah benar di dunia ketiga dimana keracunan vitamin A tidak pernah terdengar, tapi kekurangan vitamin A menyebar.Sebagai tambahan penelitian baru telah menunjukan bahwa vitamin D melindungi terhadap kanker. Namun paradoks ditemukan ketika mereka dengan tingkat-tingkat vitamin D yang lebih tinggi tidak nampak mempunyai manfaat ini.
Peneliti Harvard yang cemerlang secara hati-hati menganalisa data dalam studi yang menunjukan ini dan menemukan bahwa jika ia mengeluarkan orang-orang tingkat-tingkat vitamin A dan vitamin D yang tinggi, mereka yang dengan tingkat-tingkat vitamin A yang normal dan tingkat-tingkat vitamin D yang tinggi berlanjut mempunyai risiko yang berkurang dari kanker kolon. Jadi mereka yang tidak mengambil vitamin A mempunyai efek pelindung dari tingkat-tingkat vitamin D yang lebih tinggi. Penelitian lain sekarang ini menunjukan hubungan antara tingkat-tingkat yang tinggi dari vitamin A dan osteoporosis. Faktanya banyak negara-negara Scandinavian yang secara teratur mensuplemen dengan cod liver oil mempunyai osteoporosis yang merajarela meskipun mereka memperoleh jumlah-jumlah yang cukup dari vitamin D oral.Dr. John Cannell, kepala dari the Vitamin D Council, bersama dengan 15 peneliti-penekiti lain, baru-baru ini mengeluarkan artikel "Cod Liver Oil, Keracunan Vitamin A, Infeksi-Infeksi Pernapasan Yang Sering, dan Epidemi Kekurangan Vitamin D" pada terbitan November dari Annals of Otology, Rhinology and Laryngology. Pada paper ini Dr. Cannell mengangkat pertanyaan-pertanyaan tentang kemanjuran dari cod liver oil yang disebabkan oleh jumlah vitamin A yang sangat bervariasi dan seringkali berlebihan. Secara khas modern cod liver oil mengandung jauh lebih berkurang vitamin D daripada seharusnya, disebabkan oleh proses doedorisasi yang digunakan sekarang ini yang mengeluarkan banyak dari nutrisi yang penting ini.Dr. Cannell dan peneliti-peneliti prominen lainnya percaya vitamin A yang terkandung dalam kebanyakan cod liver oil adalah berlebihan, dan dapat mengurangi keefektifan dari vitamin D dengan menghalangi pengikatan dari bentuk aktifnya pada DNA anda, secara efektif mencegah kemampuannya untuk mengatur ekspresi dari gen-gen responsif vitamin D anda. The Weston Price Foundation, dimana saya adalah anggota penasihat, memegang pandangan yang berlawanan. Mereka percaya vitamin D dapat hanya secara efektif mengenai sasaran gen-gen ketika partner receptornya diaktifkan oleh vitamin A. Jika vitamin A tidak hadir, molekul-molekul tertentu yang disebut co-repressors mengikat pada receptor-receptor dan mencegah vitamin D berfungsi. Adalah posisi mereka bahwa cod liver oil adalah suplemen yang masih sangat direkomendasikan.Setelah meninjau ulang bukti, saya pribadi yakin bahwa ada cukup vitamin A sekarang ini dalam diet orang Amerika untuk memudahkan aktivasi vitamin D yang cukup. Ini nampaknya bukan kasusnya di negara-neara dunia ketiga, dimana cod liver oil, atau beberapa suplemen preformed retinol lain, akan masih bermanfaat.
Kebanyakan Cod Liver Oils (Minyak Hati Cod) Mempunyai Vitamin A Yang Berlebihan (Preformed Retinol)Bagaimanapun, bahkan the Weston Price Foundation mengakui bahwa ada versi-versi yang bahaya dari cod liver oil diluar sana, bahkan dari beberapa perusahaan-perusahaan yang sangat bereputasi membuat cod liver oil yang jelas berlebihan dalam vitamin A dimana ia hanya mempunyai 3 sampai 60 unit vitamin D per sendok makan namun antara 150 dan 12,000 kali lebih banyak vitamin A.Ini adalah keseimbangan yang sulit. Kedua vitamin-vitamin adalah penting untuk memperoleh manfaat-manfaat kesehatan yang optimal, bagaimanapun, rasio-rasio dapat menjadi tidak seimbang secara bahaya -- mirip keseimbangan omega-3/omega-6, yang telah terbalik pada diet modern kita.Hampir semua merek-merek dari cod liver oil menyediakan jumlah vitamin D yang terbukti, secara khas tidak lebih dari 400 sampai 1,200 IU dari vitamin D per sendok makan namun kira-kira antara 4,000 sampai 30,000 IU dari vitamin A. Ini jelas adalah tidak benar. Kira-kira rasio yang paling rendah yang saya telah lihat adalah sepuluh kali lebih banak vitamin A daripada vitamin D namun, seperti yang saya sebut diatas, ia dapat menjadi setinggi 12,000 kali lebih banyak vitamin A.Pertama-tama, ini jelas adalah jumlah yang tidak cukup dari vitamin D untuk bahkan anak yang paling kecil. Ini sebagain disebabkan oleh rekomendasi-rekomendasi pemerintah, yang adalah jauh terlalu rendah untuk menyediakan segala manfaat-manfaat kesehatan; dosis harian yang direkomendasikan adalah tidak lebih dari 200 sampai 600 IU, tergantung pada umur. Sementara itu, peneliti-peneliti sejak itu telah menegakkan bahwa dosis terapi adalah kira-kira antara 2,000 sampai 10,000 IU per hari, tergantung pada berat badan anda dan faktor-faktor lain, seperti warna kulit dan tingkat dari paparan matahari yang teratur. (Beberapa orang-orang mungkin memerlukan, dan dapat dengan aman mengambl, sebanyak 20,000 IU per hari.)Mengkonsumsi jumlah-jumlah yang tinggi seperti ini dari vitamin A yang terkandung dalam cod liver oil dan kebanyakan multi-vitamins, sementara tidak memeroleh vitamin D yang hampir cukup, digabungkan dengan fakta bahwa kebanyakan orang-orang kekurangan vitamin D untuk memulai dengannya, dapat secara berpotensi menyebabkan vitamin A menjadi racun. Kekhawatiran yang dipunyai Dr. Cannell dan peneliti-peneliti lain adalah bahwa vitamin A dalam cod liver oil adalah berlebihan dan sebenarnya melawan vitamin D dengan menghalangi pengikatan dari bentuk aktifnya pada DNA dan jadi mencegah kemampuannya untuk mengatur ekspresi dari gen-gen yang merespon pada vitamin D.Kepercayaan yang kuat dari The Weston Price Foundation adalah bahwa vitamin A adalah sama sekali bukan racun namun adalah perlu untuk fungsi vitamin D yang optimal. Bagaimanapun mereka percaya ada kecukupan vitamin A dalam diet dari kebanyakan orang-orang Amerika, terutama jika mereka mengambil multivitamin. Di dunia ketiga ini bukanlah kasusnya dan mereka akan kemungkinan besar mendapat manfaat dari suplementasi vitamin A. The Weston Price Foundation tidak setuju dengan kesimpulan Dr. Cannell bahwa cod liver oil sendiri mungkin menyebabkan keracunan vitamin A, bagaimanapun mereka juga tidak merekomendasikan pengambilan segala cod liver oil yang rendah vitamin Dnya. Namun bahkan rekomendasi-rekomendasi mereka, dalam pendapat saya mempunyai jumlah-jumlah vitamin D yang jauh terlalu rendah untuk bermanfaat secara klinik. Namun nampaknya lebih penting bahwa jumlah-jumlah yang tinggi dari vitamin A mungkin membatasi keeektifan dari vitamin D bahkan jika diambil sebagai tambahan pada apa yang diterima dalam cod liver oil.Meskipun adalah masih tidak jelas secara tepat keseimbangan mana yang harus ada, Dr. Cannell dan kebanyakan dari peneliti-peneliti ahli yang prominen di area-area ini percaya bahwa rasio-rasio dari dua nutrisi-nutrisi penting ini kemungkinan besar harus dibalikan dari yang secara khas terlihat di cod liver oil, karena anda memerlukan jumlah-jumlah yang jauh lebih besar dari vitamin D daripada vitamin A. Setelah secara hati-hati meninjau ulang argumen-argumen pada kedua sisi dari pesoalan saya yakin bahwa pendekatan Dr. Cannell jauh lebih mungkin konsisten dengan menghasilkan tingkat-tingkat yang tinggi dari kesehatan dan mengurangi penyakit.Rekomendasi-Rekomendasi Cod Liver Oil (Minyak Hati Cod) Saya Yang Direvisi Karena kelaziman kekurangan vitamin A (yang akan mendapat manfaat dari cod liver oil) di Amerika adalah jauh lebih rendah daripada kelaziman dari keracunan subclinical vitamin A, sementara kebanyakan setiap orang menderita kekurangan vitamin D, saya sangat kuat tidak lagi merekomendasikan mengambil cod liver oil baik untuk kaum dewasa maupun anak-anak. Bagaimanapun jika anda ingin menggunakan cod liver oil saya akan merekomendasikan yang dari Carlson karena mereka mempunyai rasio yang terbaik dari vitamin A pada vitamin D. Ia adalah satu-satunya yang saya tahu dengan rasio yang benar, kira-kira empat sampai lima kali lebih banyak vitamin D dari vitamin A. Kita tidak menjual lagi cod liver oil di website kami namun Carlson tersedia di banyak toko-toko makanan kesehatan.Anda kemungkinan besar memperoleh vitamin A yang anda perlukan jika anda secara teratur mengkonsumsi sayur-sayuran segar yang tinggi nutrisi ini, seperti ubi-ubi manis, wortel-wortel, belewa-belewa, dan buah-buahan dan sayur-sayuran lain yang penuh warna, dan butter terutama, jika diperoleh dari sapi-sapi yang diberikan makan rumput.Meskipun anda dapat memperoleh Vitamin D dari diet anda, adalah sangat sulit, dan saya percaya itu adalah sangat tidak alami. Adalah kepercayaan saya yang kuat bahwa kita didisain untuk memperoleh hampir semua vitamin D kita dari memaparkan area-area yang tepat dari kulit kita pada sinar matahari. Jika ini tidak memungkinkan, pilihan terbaik berikutnya adalah paparan pada sinar-sinar UVB dari tempat-tempat tidur tanning yang aman, dan jika itu tidak mungkin maka seseorang harus memilih suplemen vitamin D3 yang berkwalitas tinggi.Seperti keadaannya, adalah kepercayaan saya yang kuat bahwa anda sama sekali tidak memperoleh keseimbangan yang benar dari vitamin A pada vitamin D dari cod liver oil, yang adalah mengapa saya percaya adalah terbaik untuk menghindarinya. Silahkan dicatat bahwa rekomendasi baru ini tidak berlaku pada keduanya fish oil (minyak ikan) atau krill oil (minyak krill), karena tidak satupun dari mereka mengandung vitamin-vitamin A atau D, namun agaknya adalah sumber-sumber yang sempurna dari lemak-lemak omega-3 yang penting. Setiap orang masih perlu sumber kwalitas tinggi yang teratur dari nutrisi-nutrisi yang mutlak penting dan vital ini.Titik kebingungan lain yang berpotensi adalah bahwa beta carotene bukanlah masalah, karena ia adalah PRE vitamin A. Tubuh anda sama sekali tidak akan terlalu merubah beta carotene ke tingkat-tingkat yang berlebihan dari vitamin A. Jadi mengambil suplemen-suplemen beta carotene tidak akan mengganggu vitamin D. ( source :  http://www.totalkesehatananda.com )
Continue reading →
Tuesday, December 21, 2010

KISAH ASAL USUL HAJAR ASWAD

0 comments
Ketika Nabi Ibrahim a.s bersama anaknya membina Kaabah banyak kekurangan yang dialaminya. Pada mulanya Kaabah itu tidak ada bumbung dan pintu masuk. Nabi Ibrahim a.s bersama Nabi Ismail bertungkus kumus untuk menjayakan pembinaannya dengan mengangkut batu dari berbagai gunung.
Dalam sebuah kisah disebutkan apabila pembinaan Kaabah itu selesai, ternyata Nabi Ibrahim masih merasakan kekurangan sebuah batu lagi untuk diletakkan di Kaabah.
Nabi Ibrahim berkata Nabi Ismail berkata, "Pergilah engkau mencari sebuah batu yang akan aku letakkan sebagai penanda bagi manusia."

Kemudian Nabi Ismail a.s pun pergi dari satu bukit ke satu bukit untuk mencari batu yang baik dan sesuai. Ketika Nabi Ismail a.s sedang mencari batu di sebuah bukit, tiba-tiba datang malaikat Jibril a.s memberikan sebuah batu yang cantik. Nabi Ismail dengan segera membawa batu itu kepada Nabi Ibrahim a.s. Nabi Ibrahim a.s. merasa gembira melihat batu yang sungguh cantik itu, beliau menciumnya beberapa kali. Kemudian Nabi Ibrahim a.s bertanya, "Dari mana kamu dapat batu ini?"

Nabi Ismail berkata, "Batu ini kuterima daripada yang tidak memberatkan cucuku dan cucumu (Jibril)."
Nabi Ibrahim mencium lagi batu itu dan diikuti oleh Nabi Ismail a.s. Sehingga sekarang Hajar Aswad itu dicium oleh orang-orang yang pergi ke Baitullah. Siapa saja yang bertawaf di Kaabah disunnahkan mencium Hajar Aswad. Beratus ribu kaum muslimin berebut ingin mencium Hajar Aswad itu, yang tidak mencium cukuplah dengan memberikan isyarat lambaian tangan saja.
Ada riwayat menyatakan bahwa dulunya batu Hajar Aswad itu putih bersih, tetapi akibat dicium oleh setiap orang yang datang menziarahi Kaabah, ia menjadi hitam seperti terdapat sekarang. Wallahu a'alam.

Apabila manusia mencium batu itu maka timbullah perasaan seolah-olah mencium ciuman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ingatlah wahai saudara-saudaraku, Hajar Aswad itu merupakan tempat diperkenan doa. Bagi yang ada kelapangan, berdoalah di sana, Insya Allah doanya akan dikabulkan oleh Allah. Jagalah hati kita sewaktu mencium Hajar Aswad supaya tidak menyengutukan Allah, sebab tipu daya syaitan kuat di Tanah Suci Mekah.
Ingatlah kata-kata Khalifah Umar bin Al-Khattab apabila beliau mencium batu itu (Hajar Aswad) : "Aku tahu, sesungguhnya engkau hanyalah batu biasa. Andaikan aku tidak melihat Rasulullah S.A.W menciummu, sudah tentu aku tidak akan melakukan (mencium Hajar Aswad)." ( Source: gratisia.co.cc/e-book-gratis-1001-kisah-teladan )
Continue reading →

LIMA BELAS BUKTI KEIMANAN

0 comments
Al-Hakim meriwayatkan Alqamah bin Haris r.a berkata, aku datang kepada Rasulullah s.a.w dengan tujuh orang dari kaumku. Kemudian setelah kami beri salam dan beliau tertarik sehingga beliau bertanya, "Siapakah kamu ini ?"
Jawab kami, "Kami adalah orang beriman." Kemudian baginda bertanya, "Setiap perkataan ada buktinya, apakah bukti keimanan kamu ?" Jawab kami, "Buktinya ada lima belas perkara. Lima perkara yang engkau perintahkan kepada kami, lima perkara yang diperintahkan oleh utusanmu kepada kami dan lima perkara yang kami terbiasakan sejak zaman jahiliyyah ?"

Tanya Nabi s.a.w, "Apakah lima perkara yang aku perintahkan kepada kamu itu ?"
Jawab mereka, "Kamu telah perintahkan kami untuk beriman kepada Allah, percaya kepada Malaikat-Nya, Kitab-kitab-Nya, Rasul-rasul-Nya, percaya kepada takdir Allah yang baik mahupun yang buruk."
Selanjutnya tanya Nabi s.a.w, "Apakah lima perkara yang diperintahkan oleh para utusanku itu ?"
Jawab mereka, "Kami diperintahkan oleh para utusanmu untuk bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan engkau adalah utusan Allah, hendaknya kami mendirikan solat wajib, mengerjakan puasa di bulan Ramadhan, menunaikan zakat dan berhaji bila mampu."

Tanya Nabi s.a.w selanjutnya, "Apakah lima perkara yang kamu masih terbiasakan sejak zaman jahiliyyah ?" Jawab mereka, "Bersyukur di waktu senang, bersabar di waktu kesusahan, berani di waktu perang, redha pada waktu kena ujian dan tidak merasa gembira dengan sesuatu musibah yang menimpa pada musuh." Mendengar ucapan mereka yang amat menarik ini, maka Nabi s.a.w berkata, "Sungguh kamu ini termasuk di dalam kaum yang amat pandai sekali dalam agama mahupun dalam tatacara berbicara, hampir saja kamu ini serupa dengan para Nabi dengan segala macam yang kamu katakan tadi."

Kemudian Nabi s.a.w selanjutnya, "Mahukah kamu aku tunjukkan kepada lima perkara amalan yang akan menyempurnakan dari yang kamu punyai ? Janganlah kamu mengumpulkan sesuatu yang tidak akan kamu makan. Janganlah kamu mendirikan rumah yang tidak akan kamu tempati, janganlah kamu berlumba-lumba dalam sesuatu yang bakal kamu tinggalkan,, berusahalah untuk mencari bekal ke dalam akhirat." (source: gratisia.co.cc/e-book-gratis-1001-kisah-teladan )
Continue reading →